Pengalaman kerja di PT. Kereta Api | Rizkooblogsite - Welcome! Travel Culinary Tips And Reference

Pengalaman kerja di PT. Kereta Api | Rizkooblogsite - Welcome!

Pengalaman kerja di PT. Kereta Api

Monday, May 19, 2014

Pengalaman kerja di PT. Kereta Api


Halo ketemu lagi dengan saya Rizki, sudah lama saya tidak mempost tulisan lagi, kali ini saya sudah bekerja di PT. Kereta Api sebagai Customer Service on Train.

Banyak suka duka selama bekerja sebagai Customer Service on Train, sukanya ya bisa jalan2 naik kereta terus hee, dukanya ya kalo penumpang sudah komplain terus marah2 apalagi cuaca panas beuhh (curhat) hee. Cuaca panas? Kan kereta pakai ac?, kalo ac mati ya disitu letak komplainnya hee.
Customer service kerjanya apa sih?, ya begitulah dari namanya aja sudah kelihatan pelayanan kustomer, jadi kita melayani kustomer/penumpang, dimana ada yg komplain ya kita layani, adapun pekerjaannya mencatat naik turun penumpang, dan kita membantu kondektur mengecek penumpang mana yang naik dari stasiun antara atau stasiun2 pemberhentian sebelum stasiun akhir, selain itu juga bertanggung jawab atas pelayanan di atas kereta, dari mulai kebersihan sampai pelayanan kru kereta, kita melapor bila ada sesuatu yg tidak layak atau tidak sesuai dengan pekerjaan mereka. Ya begitulah bekerja sebagai CSOT mereka menyebutnya, CSOT bisa ditemui di kereta eksekutif, eksekutif campuran seperti Argo Parahyangan, Argo Wilis, Turangga, Lodaya, Malabar, Harina, dll sejenis, namun tidak ada untuk murni ekonomi atau murni bisnis. Ada yg berminat jadi CSOT atau Customer Service on Train?, silahkan kirim lamaran anda ke PT. Kereta Api.

8 comments :

  1. mantap mas, mas dulu nunggu panggilan setelah tes kesehatan berapa lama mas? saya udah hampir 4 bulan nih, daftar buat csot cirebon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tes kesehatannya utk csot waktu itu dengan surat bukti sehat dari dokter umum mas Gamar, setelah diinterview saya langsung diterima jd CSOT mas Gamar :)

      Delete
    2. Mas Rizki, masih di bagian CSOT?

      Delete
  2. mas mau tanya tanya bole ???? waktu itu gimana role melamar nya ? langsung ke pt kai apa gimana???? trima kasih masss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu kebetulan ada lowongan dari outsourcing tinggal masukin lamaran beserta pas photo dan skck dari kepolisian ke outsourcing itu, nanti setelah itu menunggu diwawancara sama kantor pusat PT. KAI nya mas

      Delete
  3. mas rizki sampe skr msh di PT. KAI? kalo udh diterima, training nya brp lama mas? and perjanjian kontrak nya brp bln? nyerahin ijazah asli gak? and kalo bole tau gaji CS Kereta brp sih. pengen apply juga soalnya. terimakasihhhh :)

    ReplyDelete
  4. Mas masih di KA ga? aku plan mau apply bagian Administrasi. itu jam kerjanya operasional kantor ga ya? dan masa magang berapa lama? pakai sistem tahan ijazah ga ?

    ReplyDelete
  5. Saya dapet panggilan tes kesehatan dr PT KAI, di klimik manggarai,,,, daftar lewat web,,, kira kira peluangnya gimana ya?

    ReplyDelete