Menikmati lanskap kota Bandung dan Sunset, dari Bukit Payung Teduh | Rizkooblogsite - Welcome! Travel Culinary Tips And Reference

Menikmati lanskap kota Bandung dan Sunset, dari Bukit Payung Teduh | Rizkooblogsite - Welcome!

Menikmati lanskap kota Bandung dan Sunset, dari Bukit Payung Teduh

Tuesday, December 16, 2014

Menikmati lanskap kota Bandung dan Sunset, dari Bukit Payung Teduh


Ada yang unik dari kota Bandung, selain gedung tuanya, perbukitannya pun unik khususnya kawasan bandung utara. Ada satu bukit yang unik dan suasana disana seperti dunia fantasi, penasaran? Ayo kita bahas.
Bukit ini berada di Dago Atas Kota Bandung, tepatnya di Komplek Citra Green Dago M No. 7, Dago Atas yang merupakan kompleks perumahan elit. Untuk menuju lokasi tidaklah sulit, kalian cukup melewati Jl. Ir. H. Juanda menuju dago atas, saat sampai di terminal dago atas kalian akan berhadapan dengan jalan bercabang dan belok kekiri, ini merupakan jalan masuk menuju komplek Citra Green Dago, sesaat memasuki Gerbang Citra Green Dago di perempatan pertama kalian belok kanan dan langsung lurus mengikuti jalan menanjak sampai ujung jalan yang merupakan puncak dari bukit ini.


Suasana di bukit ini benar-benar komplit menurut saya, karena kita dapat melihat panorama utara kota Bandung secara 360 derajat. Di sekitar sini juga terdapat padang rumput alang-alang yang seakan-akan terlukis seperti di dongeng.


Oh ya, mengapa dinamakan Bukit Payung Teduh? Disini terdapat satu pohon yang bilamana di dilihat secara horizontal ke arah kota Bandung, pohon ini mempunyai latar belakang awan yang seakan-akan tidak ada batas dibelakang pohon tersebut. Hal ini sama seperti gambar lukisan yang terdapat pada album musisi Payung Teduh, itu sebabnya mengapa bukit ini disebut bukit Payung Teduh.

Ini adalah pohon mangga dan anehnya cuma ada satu pohon ini di tengah tanah luas, jauh diantara pohon yang lainnya. Disini juga kalian bisa melihat sunset yang benar-benar indah.

Info:
Bukit Payung Teduh
Komplek Citra Green Dago M No. 7
Koordinat GPS: -6.859660, 107.617794

1 comment :

  1. Puncak Ciumbuleuit di lembang bandung memang paling asik buat makan bareng keluarga

    ReplyDelete