Berlibur ke Sangria Resort & Spa Lembang | Rizkooblogsite - Welcome! Travel Culinary Tips And Reference

Berlibur ke Sangria Resort & Spa Lembang | Rizkooblogsite - Welcome!

Berlibur ke Sangria Resort & Spa Lembang

Sunday, August 31, 2014

Berlibur ke Sangria Resort & Spa Lembang


Halo kawan-kawan semua, bertemu kembali sudah lama tidak menulis blog lagi, kali ini saya akan membahas liburan kami ke Sangria Resort & Spa yang terletak di daerah Lembang, Bandung, Jawa Barat.


Sangria Resort ini merupakan Hotel yang memiliki fasilitas kolam renang beserta Spa, namun bila anda ingin menikmati salah satunya saja misal berenang kalian berkenan masuk ke lokasi ini kok tanpa harus menginap, lokasinya berada sebelum memasuki kota lembang, dari arah setiabudi maupun arah Parongpong berada di sebelah kiri jalan dan memasuki jalan kecil beberapa meter, sampai mentok ketemu plang Sangria Resort beserta portal dan pos satpam yang berada di muka Resort tersebut.
Saya berada dimuka gerbang tempat masuk Sangria Resort & Spa.
Didekat pos satpam terdapat Parkir khusus Motor, sedangkan untuk Parkir Mobil anda harus masuk lagi kedalam resort.
Fajar, Saya, Fikri, dan Rofi memasuki jalan utama ke arah Lobby Sangria Resort & Spa
Kamipun berjalan dari depan Pos Satpam (dimana kami menyimpan kendaraan roda 2 kami di parkiran motor dekat pos satpam) menuju lobby utama Sangria Resort & Spa. Sesampainya didepan lobby kami melihat ada teras berisi 2 meja masing-masing memiliki 2 kursi kayu panjang yang dapat memuat 2-3 orang dalam 1 kursi, diatas meja tersebut terdapat congklak yaitu permainan tradisional dimana kita memindahkan biji kerang dari 1 tempat ke tempat lain berdasarkan bola bekel/dadu.
Meja dan Kursi beserta Papan Congklak di depan lobi Sangria Resort & Spa.
Saat memasuki lobi kami dihadapkan dengan petugas resepsionis dan kami memberitahu bahwa kami ingin berenang, dengan segera resepsionis menjawab bahwa kolam renang ada belakang, dan kami  dipersilahkan untuk masuk, dan bagian ticketing kolam renang ada di dekat kolam renang tersebut. Dengan segera kami masuk dan mulai meninggalkan ruang lobi, dan mulai menuruni anak tangga. Sesampainya di ujung anak tangga yang pertama, whoala! pemandangan yang indah dari resort ini langsung tampak.
 
Sebelum sesampainya di kolam renang kami harus menuruni beberapa anak tangga untuk sampai di kolam renang.

Kolam Renang Sangria Resort & Spa, terdapat 3 kolam renang, 1 diantaranya berisi air hangat.

Akhirnya kami sampai di kolam renang dari Sangria Resort & Spa, terdapat 3 kolam renang di lokasi tersebut, pertama kolam renang untuk anak-anak yang mempunyai kedalaman hanya 40cm, kolam renang kedua untuk dewasa kedalaman mencapai 2,5 meter, kolam renang ke 3 berbentuk bundar berada di ujung dan menjorok ke pemandangan alam sekitar, berisi air hangat, cocok untuk berendam di tengah udara lembang yang dingin. Sebelum berenang kami harus membeli tiket terlebih dahulu, harga tiket renang per orang adalah Rp. 50.000,- namun bila anda ingin sekaligus dengan Sauna maka tiket tersebut dipaketkan menjadi Rp. 75.000,- (utk sauna dikenakan waktu hanya 15 Menit).
Akhirnya setelah membeli tiket sayapun beserta teman saya berenang, tak lupa kami disediakan loker gratis untuk menyimpan barang, didalam loker tersebut terdapat stop kontak, sehingga kita dapat mencharge hp atau apapun selama barang kita didalam loker tersebut, kunci loker bisa dipegang oleh kita maupun ditipkan kepada petugas loker.
Pada awal saya berenang, saya memilih untuk berendam di kolam air hangat, mengingat cuaca lembang yang dingin, maka saya pun memilih kolam air hangat menjadi tempat pertama yang saya gunakan. Suasana di kolam air hangat, sangat romantis menurut saya, karena langsung berhadapan dengan alam sekitar yang penuh dengan pepohonan dan bukit, pengalaman yang mengesankan.
Setelah berendam dan berenang, perut kami pun mulai terasa lapar, beruntungnya di sekitar kolam renang ini terdapat pelayan yang menawarkan makanan, menu makanan disini bervariasi, dan harga berkisar antara 10rb - 50rb. Sayapun memesan Kentang Goreng Keju dan Honeydew Juice (Jus Melon), harga 1 porsi Kentang Goreng Keju adalah 20rb dan Honeydew Juice adalah 15rb.
Satu Porsi Honeydew Juice beserta Kentang Goreng Keju (Tidak dengan rokoknya ya hehe).

Setelah perut kami kenyang kamipun lanjut berenang kembali, setelah terasa lelah kamipun menyudahi berenang kami, dan langsung menuju Shower Room yang terletak di samping kolam.
Akhirnya kami pun pulang tanpa perasaan kecewa, dengan menaiki tangga kembali ke lobi dan mengambil kendaraan kami di parkiran. Benar-benar satu hari yang mengesankan!. Selamat Liburan !


Info:
SANGRIA RESORT & SPA
Jl. Holtikultura, Lembang
Telp: 022 - 278 8777

Penulis: Rizki Akbar

15 comments :

  1. bang. Sorry mo nanya. Dapet pinjrman handuk ngga ya kalo cuma ikut berenang doang? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas/mba gpp, kalo berenang aja waktu itu saya ga dapet pinjaman handuk mas/mba hehe

      Delete
  2. kok perasaan sepi ya kang? hehehhe
    klo hr biasa rame gk sih? klo hr libur rame jg?
    hehehe,, mksh infonya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu saya berkunjung memang lagi sepi karena saya datang saat hari kerja, tapi biasanya kalau hari libur suka ramai oleh pengunjung hehehe

      Delete
  3. Waktu itu dateng jam berapa? Bukanya jam berapa? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu itu saya datang sekitar pukul 11 siang dan sudah buka untuk kolam renang dan tutup pukul 5 sore

      Delete
  4. hari libur berapa masuknya gan?

    ReplyDelete
  5. Kalo itu ada peminjaman ban yang gitu ga mas?

    ReplyDelete
  6. Sangria Resort & Spa memang salah satu tempat wisata di lembang wajib dikunjungi

    ReplyDelete