Mengunjungi Curug Cinulang, Curug Kembar di daerah Cicalengka | Rizkooblogsite - Welcome! Travel Culinary Tips And Reference

Mengunjungi Curug Cinulang, Curug Kembar di daerah Cicalengka | Rizkooblogsite - Welcome!

Mengunjungi Curug Cinulang, Curug Kembar di daerah Cicalengka

Saturday, October 10, 2015

Mengunjungi Curug Cinulang, Curug Kembar di daerah Cicalengka


Kali ini saya akan membahas kunjungan saya ke Curug Cinulang, sebuah curug yang berada di daerah Cicalengka, curug ini unik karena mempunyai dua air terjun berdampingan.
Untuk mencapai curug ini kalian bisa menelusuri Jl. H. Darham, persis depan alun-alun cicalengka. Dari Alun-Alun Cicalengka ini, bila kalian tidak membawa kendaraan sendiri, kalian bisa menggunakan ojek atau angkot untuk menuju lokasi Curug Cinulang yang berjarak sekitar 5km dari Alun-Alun Cicalengka. Bilamana kalian menggunakan angkot, jangan heran bila kalian menunggu lama, karena biasanya angkot mengetem dahulu sampai penumpang dalam mobil dianggap penuh atau cukup.

Jalan menuju lokasi lumayan bagus dan diaspal, namun jalan berkelok-kelok dan menanjak, tapi hal ini bisa terobati karena kalian akan disuguhi pemandangan kota cicalengka serta sawah-sawah milik penduduk yang bagus untuk dilihat.

Saat sampai lokasi Curug Cinulang, dari gerbang kalian sudah disuguhi suara air terjun tersebut, untuk masuk ke lokasi ini kalian akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 5000/org. Cukup murah bagi saya mengingat tempat ini terurus dan ada fasilitas seperti Toilet dan Masjid.

Setelah sekitar 50m dari gerbang masuk kalian akan langsung melihat penampakan dari Curug Cinulang ini, namun untuk menuju air terjunnya kalian harus menuruni anak tangga dahulu, saya tidak menghitung berapa jumlah anak tangganya, namun tidak terlalu banyak kok, sekitar 10 meter kebawah.

Dan akhirnya saya melihat wujud dari Curug Cinulang tersebut, tingginya sekitar 30meter, dan terlihat dua air terjun berdampingan, sangat indah, airnya pun dingin ditengah siang hari yang panasnya menyengat,

Curug Cinulang dilihat dari atas.
Curug Cinulang dilihat dari bawah.
Kalian bisa sekedar merendamkan kaki, ataupun badan kalian, namun tetap hati-hati, karena kondisi disekitar air terjun sangat licin dan banyak batu, jangan sampai liburan kalian berakhir karena itu.

Disekitar lokasi pun banyak warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman, jadi jangan khawatir kalian kelaparan disini.

Ayo kunjungi Curug Cinulang ini, yang berada di Cicalengka, Kab. Bandung, bisa dengan membawa kendaraan sendiri, ataupun naik kereta lokal bandung raya, yang berhenti di stasiun cicalengka, atau memakai bis dari bandung tujuan cicalengka.

Selamat Berlibur.

0 comments :

Post a Comment