Urine Sebagai Bahan Bakar Alternatif | Rizkooblogsite - Welcome! Travel Culinary Tips And Reference

Urine Sebagai Bahan Bakar Alternatif | Rizkooblogsite - Welcome!

Urine Sebagai Bahan Bakar Alternatif

Friday, May 3, 2013

Urine Sebagai Bahan Bakar Alternatif


Setelah browsing-browsing di kaskus, saya melihat ada sebuah artikel yang berjudul "Urine Sebagai Bahan Bakar Alternatif", saya pun bertanya-tanya apa bisa urine dijadikan sebagai bahan bakar?, mengingat urine adalah air seni hasil pembuangan dari hewan atau manusia.

Di artikel tersebut diceritakan dua orang pemuda-pemudi SMA yang berhasil melakukan penelitian urine sebagai bahan bakar alternatif untuk kendaraan. Sepasang pemuda-pemudi itu adalah Nando dan Inayah yang diundang dalam acara Metro TV Kick Andy. Keduanya berhasil mendapat medali perak dalam ajang olimpiade sains nasional. Prestasinya dalam lomba ajang sains Internasional di Georgia, Eropa, lebih membanggakan lagi. Mereka menyabet medali Emas.

Nurul Inayah dan Nando Novia
Prinsip kerja BBM Urine ini sebenarnya cukup simple. yang dibutuhkan hanya urine manusia, bisa urine laki-laki dan perempuan. Baik Urine yang sehat maupun yang tidak sehat. Tetapi kata mereka urine yang sehat lebih bagus karena kandungan nutrisinya baik dan rendah toksin. Sehingga bisa lebih optimal untuk digunakan sebagai BBM listrik ini. Disamping itu, hanya kendaraan yang bertenaga listriklah yang bisa digunakan untuk sebagai campuran urine ini. Singkat katanya, Urine digunakan sebagai starter dan aliran tenaga mesin kendaraan, sedangkan listriklah bahan bakar utamanya. Jadi penggunaan urine sebagai second fuel (bahan bakar kedua) / booster yang lumayan penting dalam menyalakan dan penggunaan mesin kendaraan.
 
Bisa dibayangkan bagaimana bila teknologi seperti ini terus dikembangkan, kita bisa menghemat penggunaan energi minyak dalam skala besar, cukup menyetor urine bisa dijadikan bahan bakar. Namun kita harus bersabar, karena hanya kendaraan yang bertenaga listrik saja yang bisa menggunakan teknologi ini. Mungkin dimasa mendatang ada yang bisa menyempurnakan Urine ini menjadi betul-betul sebuah bahan bakar, dengan kandungan tertentu atau penelitian tertentu. Kita tunggu saja perkembangan teknologi masa mendatang. Tentunya hasil karya anak bangsa sendiri. Bravo Indonesia !

0 comments :

Post a Comment