Pasar Buku Palasari, surganya para pecinta buku | Rizkooblogsite - Welcome! Travel Culinary Tips And Reference

Pasar Buku Palasari, surganya para pecinta buku | Rizkooblogsite - Welcome!

Pasar Buku Palasari, surganya para pecinta buku

Sunday, February 22, 2015

Pasar Buku Palasari, surganya para pecinta buku


Di kota Bandung, terdapat satu tempat yang berisi para pedagang buku dengan harga yang cukup murah dibandingkan di toko resmi, dimanakah itu? ayo kita bahas.

Tempat ini berada di Jl. Palasari, Bandung, Tempat ini bernama Pasar Buku Palasari. Disini terdapat berbagai macam buku dari mulai buku pelajaran, buku memasak, fotografi, sampai dengan buku teknik. Pasar Buku Palasari sudah ada sejak tahun 80an, dan sudah terkenal sampai luar kota.

Sebagian besar pedagang disini berasal dari luar kota, khususnya dari kota Padang yang merantau ke kota Bandung dan berjualan disini. Disini kalian bisa melakukan tawar menawar baik itu dari buku baru maupun bekas.

Sebelum Pasar Buku Palasari dikenal, banyak orang mencari buku ke daerah Cikapundung dan Jl. Dewi Sartika namun sejak munculnya pelarangan berjualan di zona merah dari pemerintah kota Bandung, pada akhirnya penjual banyak yang gulung tikar, dan pembeli beralih ke Jl. Palasari. Namun sampai sekarang masih ada beberapa penjual yang berjualan buku dan majalah di Cikapundung pada hari tertentu.

Untuk mencari buku disini kalian harus rajin berkeliling karena tidak semua buku tersedia disini, kalau mau pun kalian bisa memanfaatkan jasa calo yang berkeliling mencari buku yang kalian cari, tentu dengan seperti itu harga buku akan menjadi mahal karena digabung dengan harga jasa calo.



Untuk mencapai lokasi Pasar Buku Palasari ini tidak sulit dan bisa diakses dari berbagai arah, khususnya dari arah jalan-jalan utama seperti Jl. Gatot Subroto, Jl. Pelajar Pejuang 45 atau Jl. Buah Batu.

Bila kalian ingin membeli buku dengan harga terjangkau, Pasar Buku Palasari bisa menjadi alternatif untuk dikunjungi. Selamat berbelanja buku.

(Rizki Akbar)

Info:
Pasar Buku Palasari
Jl. Palasari (Jl. Lodaya), Bandung, Jawa Barat 40262,
Indonesia.

0 comments :

Post a Comment