Mencoba Surabi Durian Geboy Di Bandung | Rizkooblogsite - Welcome! Travel Culinary Tips And Reference

Mencoba Surabi Durian Geboy Di Bandung | Rizkooblogsite - Welcome!

Mencoba Surabi Durian Geboy Di Bandung

Thursday, November 3, 2022

Mencoba Surabi Durian Geboy Di Bandung


Mencoba Surabi Durian Geboy Di Bandung

Surabi Durian Geboy Bandung
Surabi Durian Geboy Bandung. Credit: Surabi Geboy Bandung

Di Jawa Barat terdapat makanan khas berbentuk bundar sedikit pipih dan memiliki tekstur lembut dan kenyal, makanan ini adalah Surabi. Surabi biasanya disiram kuah gula merah atau ditabur topping oncom sebagai pelengkap nya. Di kota Bandung ada namanya Surabi Geboy yang berinovasi dengan menggantikan topping nya ke bahan lain seperti Durian. Penasaran? ayo kita bahas.

Surabi Geboy ini beralamatkan di Jl. Abdul Rahman Saleh No.76, Husen Sastranegara, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40174. Tempat ini selalu ramai pengunjung terutama anak muda yang biasanya mampir untuk hangout dengan teman-teman atau pasangan. Tempat makan nya berada di pinggir jalan, persis di area depan salah satu toko perlengkapan bayi.

Menu favorit dari Surabi Geboy ini adalah surabi durian, adapun surabi dengan topping lain nya bila kamu tidak suka dengan rasa atau aroma dari durian. Saat saya ke lokasi saat itu adalah malam hari dan malam minggu, tidak heran jika tempat ini sangat ramai apalagi banyak anak muda yang membawa pasangan. 

Sajian Surabi Durian Geboy
Tampak sajian Surabi Durian Geboy yang dipesan.

Saat itu saya memesan menu favoritnya yaitu Surabi Durian Original dan untuk minuman nya saya memesan Hot Lemon Tea sedangkan pasangan saya memesan Ice Lemon Tea. Saya pun menunggu pesanan saya, dan sekitar 15 menit kemudian pesanan saya datang ke meja saya. Wah, semerbak aroma durian dari topping nya langsung menyentuh hidung saya, akhir nya langsung saya coba surabi nya ini.

Rasanya maknyuss, durian nya benar-benar terasa dari penampilannya sekilas seperti surabi yang dilapisi oleh vla durian, dan saya sempat skeptis sepertinya ini hanya vla dengan essence durian saja. Ternyata saya salah, saat dicoba rasanya identik dengan buah durian sepertinya memang ini vla yang dibuat dengan buah durian asli. Kalian wajib coba Surabi Durian Geboy ini, pantas saja bila disebut makanan favorit tempat makan ini.

Surabi Durian dan Ice Lemon Tea
Surabi Durian Geboy dan Ice Lemon Tea.

Untuk minumannya seperti halnya Lemon Tea pada biasanya, Hot Lemon Tea terasa lemonnya berpadu dengan teh disertai rasa manis, yang membuatnya hangat bercampur segar. Sedangkan Ice Lemon Tea sangat segar apalagi ditambah selasih yang membuat minuman ini tidak monoton, karena ada hal yang bisa dikunyah dari minuman ini.

Oh iya, bagi kalian yang tidak suka dengan durian, masih banyak topping lain kok untuk surabi nya, ada topping Pisang, Coklat, Keju, Kinca, Oncom, Kornet, Sosis dan Ayam. Bahkan kalian bisa mix topping tersebut ataupun pesan dengan ekstra telur, ekstra vla atau ekstra keju.

Bila kalian yang merasa kelaparan dan ingin makanan berat, disini pun tersedia makanan berat seperti Ayam Penyet, Iga Bakar, dan Indomie, ada juga cemilan lain seperti kentang sosis goreng. Untuk harga makanan nya kalian bisa cek di Instagram nya ya, berikut ID Instagram nya: @surabi_geboy_bandung

Suasana Surabi Durian Geboy Bandung
Suasana Surabi Durian Geboy Bandung. Credit: Surabi Geboy Bandung

Disini terdapat live music yang membuat suasana menjadi lebih hangat dan hidup. Sembari makan surabi dan menyeruput Lemon Tea panas, lalu ditemani live music apalagi dengan pasangan, malam minggu kamu tidak gagal alias sukses.

Live music surabi durian geboy
Live music membuat suasana di tempat makan menjadi hidup. Credit: Surabi Geboy Bandung

Jadi bagi kamu yang berkunjung ke Bandung, tempat ini menjadi rekomendasi baik untuk sekedar hangout atau ingin makan ditemani live music. Saran saya lebih baik datang pada petang atau malam hari, karena suasana nya lebih terasa cozy.

0 comments :

Post a Comment