Menikmati Suki Di Kobe Cibadak Bandung | Rizkooblogsite - Welcome! Travel Culinary Tips And Reference

Menikmati Suki Di Kobe Cibadak Bandung | Rizkooblogsite - Welcome!

Menikmati Suki Di Kobe Cibadak Bandung

Wednesday, November 2, 2022

Menikmati Suki Di Kobe Cibadak Bandung


Menikmati Suki Di Kobe Cibadak Bandung

Tampak Luar Kobe Cibadak Bandung
Tampak Luar dari Kobe Cibadak Bandung. Credit: Source

Bandung menjadi salah satu kota yang menjadi pusat destinasi kuliner di Indonesia, tak heran bila banyak ide kuliner yang berasal dari kota ini. Salah satunya adalah kawasan Cibadak, kawasan ini terdapat banyak ragam kuliner yang bisa kamu temukan, baik itu makanan halal maupun non-halal. Salah satu rumah makan yang menyajikan makanan khas Jepang adalah Kobe Teppanyaki di Jalan Cibadak Bandung. Ayo kita bahas.

Kobe Tepanyaki ini beralamat lengkap di Jl. Cibadak No.101, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, dimana restoran ini menyajikan makanan khas Tiongkok dan Jepang dimana makanan disini aman bagi umat muslim alias halal. Restoran ini terlihat selalu ramai dan tak jarang selalu penuh hingga diharuskan untuk waiting list.

Suasana di Kobe Tepanyaki Cibadak Bandung
Suasana di Kobe Tepanyaki Cibadak Bandung. Credit: Source

Terdapat menu yang menjadi favorit di restoran ini yaitu Suki dan Teppanyaki nya. Saat saya berkunjung tempat nya sangat ramai, dan banyak anak muda maupun keluarga yang datang ke tempat ini. Terlihat dapur tempat memasak nya justru ada di depan restoran ini, sehingga kita bisa melihat proses dari makanan yang dimasak sebelum disajikan ke meja makan.

Saya pun beruntungnya dapat tempat makan, lalu saya diberikan menu beserta kertas dan alat tulis, untuk saya mencatat menu apa saja yang akan dipesan. Saat itu saya memesan Suki dan Chicken Katsu beserta nasi. Untuk minum nya saya memesan Jus Strawberry. Setelah saya tulis di kertas, saya pun memanggil pelayan untuk selanjutnya kertas itu dikonfirmasi dan dibawa oleh pelayan.

Setelah menunggu sekitar 15 menit akhirnya menu yang saya pesan pun datang ke meja saya. Khusus untuk Suki nya memiliki wadah khusus dimana terdapat semacam kompor berbahan bakar spiritus dibawahnya, untuk menjaga kuah Suki tetap panas, dan memasak bahan yang disediakan dimana bahan tersebut masih dalam keadaan mentah, singkat kata untuk menu Suki ini kita dipersilahkan untuk memasak sendiri menu tersebut.

Suki Kobe Tepanyaki Cibadak Bandung
Tampak Suki dengan wadah kompor.

Untuk Chicken Katsu nya terdapat daging ayam yang dilapisi tepung panir, dan disampingnya terdapat sayur pendamping berupa wortel dan kol yang diiris dilumuri mayonaise, adapun teriyaki sebagai makanan pendamping nya. Tidak lupa Jus Strawberry, yang tampak seperti halnya jus pada biasanya.

Saat kuah Suki mendidih saya pun memasukan bahan seperti Pakcoy, Tofu, Udang, Baso Ikan, Baso Udang, beserta Jamur. Setelah sekitar 5-10 menit, sepertinya bahan tadi sudah matang dan sudah bisa dinikmati. Bahan-bahan tersebut saya pindahkan dari wadah utama ke mangkok kecil menggunakan sendok sayur.

Setelah saya cicipi, rasanya enak gurih semacam ada sedikit aroma dari minyak wijen adapun pelengkap tambahan cabai rawit maupun bawang goreng yang bisa kalian campur untuk menambah selera dan menambah cita rasa. Tak lupa tambahan nasi yang membuatnya menjadi makanan berat yang membuat kenyang. Untuk Chicken Katsu, tekstur ayam nya garing diluar lembut didalam, dipadu dengan Teriyaki yang membuat rasanya gurih sedikit manis ditambah sayur yang menambah kesegaran saat memakannya. Chicken Katsu bila ditambah dengan nasi ini sangat cocok.

Chicken Katsu Teriyaki Kobe Cibadak Bandung
Tampak Chicken Katsu dilengkapi dengan Teriyaki dan Salad.

Untuk Jus Strawberry, sama hal nya seperti Jus pada biasanya, dimana asam dari stroberi berpadu manis dari gula serta dingin dari es.

Suasana tempat makan ini sangat ramai pengunjung, sehingga tidak cocok bagi kalian yang ingin tempat yang hening, tempat ini sangat cocok untuk kalian yang ingin hangout sambil berbincang dengan teman-teman atau keluarga. Selain ramai pengunjung, lokasi dapur tempat ini justru ada di depan tempat makan nya yang membuat kalian akan sering mendengar suara penggorengan beradu dengan spatula atau bahkan kadang ada asap yang mengepul yang masuk ke tempat makan. Namun menurut saya ini membuat suasana nya menjadi hidup dan berkesan.

Suasana area memasak yang ada didepan restoran. Credit: Source

Setelah makanan saya habis, saya pun bersiap untuk pulang dan membayar semua makanan saya di kasir, oh iya jangan lupa dengan nomor meja kalian ya karena di setiap meja ada nomornya, dimana nomor itu nanti nya dicatat di catatan kasir yang kalian tulis tadi, dan petugas kasir pun akan menanyakan nomor meja kalian.

0 comments :

Post a Comment